Demi Indonesia, Perseteruan Jerinx SID dan Ahmad Dhani Harus Terus Berlanjut

#Editorial

~ Mereka pasti bisa, bertengkarlah demi Indonesia

Perseteruan Jerinx SID (Superman Is Dead) dan Ahmad Dhani sepertinya bakal terus berlanjut di bulan nan suci menjelang beberapa pekan lagi lebaran.

Pertengkaran dua musisi global kenamaan yang layak menjadi tontonan sejuta umat. Terutama umat-umat yang ngefans dengan mereka berdua, baik baladewa maupun outsider.

Bila baladewa sebagiannya mungkin kini telah menjadi bapak-bapak, mungkin outsider kebalikannya. Atau terserah sajalah, karena umur tak penting.

Tapi seteru keduanya sungguh sangat bergizi untuk di-mamam di tengah masa pandemi corona ini.

Seteru itu juga memperingatkan kita yang awam bahwa Jerinx dan Dhani sama-sama manusia biasa di balik panggung, yang sama dengan fakboi-fakboi pabji yang suka ngomong anjing.

Karya kedua musisi ini disukai dan dinikmati khalayak. Mungkin, banyak di antara kita yang tumbuh besar di era 90-an sangat menyukai Kangen atau Restoe Boemi-nya Dewa 19.

Kangen menjadi lagu wajib kasmaran hingga Mungkinkah-nya Stinky datang menyelip. Mulanya hanya di pojokan, Mungkinkah kemudian bersanding menjadi lagu wajib pria- kasmaran.

Walaupun di tengahnya sesekali menyelinap Jadikanlah Aku Pacarmu-nya Sheila on 7.

Oya, tadi malam, Senin, 11 Mei, dalam sebuah live di Youtube, bekas anak Dewa 19, Ari Lasso bilang kalau Andre Stinky akan menggantikan Dhani di Dewa tak lama lagi.

Ini tentu saja guyon ala Ari Lasso yang ingin membuat meriah suasana acara di channel Vincent Desta Show tersebut.

Yang tidak bercanda adalah Jerinx. Pria yang sehari-hari hobinya memelihara ikan cupang ini menyengat Dhani melalui postingannya yang beracun di Instagram.

Baca Juga: Grunge, Harga Mati Tanpa Hegemoni

Melalui akun @jrxsid, Jerinx mengunggah foto sampul depan majalah Vanity Fair berisi gambar Caitlyn Jenner. Caitlyn ini dulunya pria bernama Bruce yang adalah mantan kepala keluarga klan Kardashian, sekarang menjadi transgender.

Apa yang ditulis Jerinx? Sebuah judul berita dengan deretan huruf kapital yang kerap dimaknai sebagai sebentuk ungkapan ngegas.

MIRIP MASA DEPAN AHMAD DHANI

Judul yang menggantung dan sangat klickbait, dan sangat berbau konspirasi global, sesuatu yang sangat dipuja Jerinx.

Judul itu disusul keterangan: “William Bruce Jenner memiliki 6 orang anak dari beberapa pernikahan, mengalami fase spiritual, krisis identitas, kini dikenal sebagai Caitlyn Jenner.

“Oya, AN**** juga banyak-banyak, lho, anaknya.”

Di bawah dua paragraf yang sangat bergizi sebagai bahan pertengkaran itu, drummer Superman Is Dead tersebut menitipkan dua tagar unyu lakisejatipegangomongan dan ayahpenipuanaknyababu.

Selesai? Belum Jerinx namanya kalau cepat berpuas diri. Pria yang hobi membaca buku cara memelihara ikan cupang ini lalu memajang di insta story-nya bahwa ia telah berbicara dengan Dhani melalui chat soal diskusi tentang corona.

“Kemarin saya chat dia, kelihatan memang enggak cerdas. Nulis typo melulu, lalu menolak ajakan saya untuk live IG dengan alasan dia punya standar audio tinggi,” jelas Jerinx membalas pertanyaan netizen.

Bagaimana seorang pentolan band yang telah menelurkan begitu banyak lagu berkualitas disebut typo oleh Jerinx? Betul-betul sangat berbau konspirasi.

Sebelum memajang foto itu, Jerinx dan Dhani telah lebih dulu berseteru. Gara-garanya, hos kesayangan Kompas TV Aiman Witjaksono mengundang Jerinx ke acaranya.

Di situ, Aiman bertanya ke Jerinx kenapa dia begitu semangka menyebut corona sebagai sebuah produk teori konspirasi.

Nah, karena sedang merasa diri begitu menguasai soal coronaspirasi, mulut Jerinx pun gatal menyebut agama sebagai konspirasi.

Menonton tayangan itu, darah tua Dhani menggelegak seketika. Tak lantas menyapu mulut Jerinx dengan daun jelatang, Dhani menyindir Jerinx dengan membuat dua video di channel Youtubenya.

Jerinx tak terima. Dia mengajak suami Kak Mulan Jameela itu berdebat. Dhani tak merespon hingga keluarlah postingan foto Caitlyn Jenner tersebut di Instagram.

Baca Juga: Podcast Breedie Episode 2 – Iqbal Jelatank: Musik, Melankolia dan Kritik Sosial

Kenapa Instagram? Karena di Twitter Jerinx sudah kadung dianggap sebagai perusuh global. Tidak lain karena cuitan-cuitannya selalu menimbulkan kontroversi.

Twitter menganggap Jerinx manusia berpengaruh abad ini. Oleh karena itu, layak dimusnahkan dari linimasa sebelum orang-orang tercuci otaknya.

Jadi sodara-sodara, melihat pertengkaran Dhani-Jerinx sudah sepantasnya kita berbangga negara ini memiliki musisi-musisi keren macam rupa.

Abang-abang itu selain mampu berkarya tapi juga punya energi melimpah ruah untuk berseteru.

Kita harapkan pertengkaran keduanya tidak segera berhenti, supaya linimasa kian membara dan akhirnya terbelah dua golongan seperti pilpres yang sudah-sudah.

Lalu cinta kan berakhir, perang kan abadi, dan di tanah anarki konspirasi terjadi.

KOMENTAR


Dapatkan beragam artikel dari majalah online Breedie langsung melalui email Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here