Sahur Stories: Mi Bang Won

Hari ini, Sabtu, hujan sempat berhenti. Awan menutupi matahari membuat udara dingin tetap menyelimuti.

Saat dinihari, dingin dan malas sering menyatu menjadi kombinasi sempurna untuk alasan nggak bangun sahur.

Tapi, janganlah kita nggak makan sahur. Sebab, selain di dalam sahur ada berkat, itu juga yang membedakan puasa kita (Islam) dengan puasa lainnya. Kok tahu? Gini-gini saya alumni pesantren kilat, loh, ya.

Jadi, rubrik sahur stories hari ini saya akan mengulas makanan. Kenapa? Karena sahur dan hujan sangat related sekali dengan makanan. Terutama makanan cepat, enak, dan murah bertajuk mi instan yang nikmat sebagai santapan sahur.

Betul, mi dadak sudah dibahas di Sahur Stories sebelumnya. Tapi yang ini beda, Bree. Kita nggak akan makan mi dadak yang mainstream semisal indomie goreng because it’s not my type.

Yang mau kita makan adalah Mie Sedaap (‘a’-nya dua). Ini mi instan yang istimewa, sebab yang jualannya diimpor langsung dari Korea Selatan. Tidak lain adalah si Oppa Choi Siwon, anggota boyband Korea Super Junior alias SUJU alias SJ.

Dara-dara pasti udah taulah siapa doi.

Sebenarnya bukan hal baru kita lihat orang Korea jadi bintang iklan. Di Indonesia sendiri ada Bang Lee Min Ho (kita panggil abang ajalah biar berkearifan lokal sikit) yang jualan Kopi Luwak. Terus ada Bang Gong Yoo jualan hape ASUS.

Mungkin gegara itu akhirnya Mie Sedaap ikut-ikutan ngajak Bang Siwon (kita singkat saja jadi Bang Won biar hemat kata) jualan mi instan. Namanya Mie Sedap Korean Spicy Soup.

Lah, kenapa Mie Sedaap harus ngeluarin rasa Korean Spicy Soup sih? Gini ya, Bree, Bang Won itu kan cowok Korea, kalau pun doi masak mi pastilah ala-ala Korea, ya kan?

Sekarang-sekarang ini, sesuatu yang berbau Korea sedang laku keras. Bahkan, bisa jadi di masa depan Bang Won akan membintangi iklan mi Aceh rasa Korean Spicy Soup. Tapi apa kalian rela?

Terus, sebelum masuk ke persoalan inti yakni memakan Mie Sedaap Korean Spicy Soup itu sendiri, kita simak dulu bagaimana Bang Won berakting dalam iklan tersebut. Biar lebih syahdu gitu.

Selain di tivi, iklannya juga ada di Youtube.

Di awal scene, Bang Won berjalan di depan api yang berkobar. Buset, ini iklan pemadam kebakaran atau mi instan ya?

Ternyata benar iklan mi instan karena selepas itu muncullah gambar kemasannya. Lalu bungkusan mi dipegang Bang Won seakan beliau sedang memegang kartu joker.

Wo u wo, sungguh aku terpedaya pada gesitnya gerakan beliau.

Setelah itu Bang Won memegang sepiring mi dadak kuah yang dilumuri sebungkus bubuk cabai. Tanpa ngajak-ngajak, doi langsung seruput aja itu mi.

Ulala, saat Bang Won menyeruput mi, kuahnya sampai beterbangan dengan dramatis. “Hmm, pedas,” seringainya dengan posisi sumpit di tangan berbaring sejajar.

Lalu, dituangkan bubuk cabai dari bungkus kedua. Seruput lagi dia. Terus dengan semangat Bang Won berkata, “Jinjja pedas!”.

Jinnja pedas ini kira-kira kalau diartikan sama kayak “pedas li!”.

Selepas itu, Bang Won tiba-tiba duduk di meja sambil memegang bungkusan mi ditemani sepiring mi instan yang telah dimasak. Tanpa ada minuman, padahal pedas kali.

Di belakangnya ada beberapa orang yang juga duduk di meja serupa. Mungkin itu saudara-saudaranya Bang Won. Terus doi megangin bungkusan mi sambil joged-joged bahagia karena kepedesan.

Tidak jelas apakah setelah itu Bang Won memakan lagi mi tersebut. Soalnya cuma dua suap kan tadi makannya. Emang udah kenyang, Bang?

Itulah sekilas adegan iklannya. Yang belum pernah rasa, sini saya kasih bocoran. Di dalamnya selain mi dan bumbu juga ada dua sambal cabe yang bisa kelen setel sendiri level pedasnya.

Atur sendiri sesuai keyakinan dan kepercayaan masing-masing. Asal hati-hati saja, jangan sampai besok kelen nggak puasa karena alasan mencret.

Gitu kira-kira review makanan buat sahur Bree sekalian. Semoga menambah khazanah per-makan-an kita di bulan yang penuh berkah ini.

KOMENTAR


Dapatkan beragam artikel dari majalah online Breedie langsung melalui email Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here