LUPAKAN ransel atau backpack yang menjadi tas sejuta umat karena ada beberapa jenis tas lain yang bisa Breeders pakai dalam kehidupan sehari-hari. Tas-tas ini bisa dipakai saat acara resmi maupun santai. Dari tipe-tipe tas tersebut juga bakal terlihat siapa yang lebih cocok memakainya. Panduan ini tak usah ditiru tapi dihayati saja dalam-dalam. Kita mulai dari yang pertama:

The Leather Messenger a.k.a Tas Selempang Kulit

Dari namanya bisa kita lihat ini merupakan tas kulit. Ada bermacam jenis kulit hewan baik asli maupun palsu yang digunakan, kecuali kulit manusia. Biasanya hanya memiliki satu tali. Tas ini biasanya dipakai profesional muda yang hidupnya teratur dan selalu memperhatikan penampilan. Jarang dipakai para sopir labi-labi, kecuali hanya beberapa orang.


The Canvas Courier a.k.a Tas Selempang Kanvas

Berbeda dengan yang di atas, umumnya dibuat dari bahan kanvas. Kalau ada yang membuatnya dari kertas bisa jadi hanya untuk dipajang di arena pameran. Bisa juga si pembuatnya sedang iseng. Tas ini digunakan oleh para kurir sepeda untuk mengirimkan barang. Misalnya, seperti yang digunakan Joseph Gordon Levitt dalam film Premium Rush. Nah, Breeders yang belum melamar kerja jadi kurir seperti Levitt bisa memakainya saat bersepeda. Tidak dilarang juga memakainya saat naik motor ketika pergi ke sekolah atau kampus.

The Leather Briefcase a.k.a Tas Kantor

Isinya secara umum adalah dokumen dan alat tulis karena tas ini digunakan untuk pebisnis atau pekerja di perusahaan elit. Dari tampangnya, tas ini begitu maskulin karena memang hanya ditujukan untuk para pria. Mulanya, tas ini dibuat berbentuk persegi tapi sekarang bentuknya lebih melengkung. Cara membawanya cukup ditenteng. Kalau terlalu berat, ya, cukup diseret.

The Attache a.k.a Tas Koper

Tasnya para atase, diplomat, dan pejabat-pejabat negara. Bahkan, para agen rahasia seperti Jason Bourne dan James Bond juga memakainya. Karena itu, isinya tak saja dokumen penting melainkan juga pistol dan peluru. Sifatnya yang begitu resmi membuat tas ini jarang digunakan untuk acara-acara santai. Apalagi digunakan untuk membawa barang keperluan pendakian gunung.

Selain keempat itu, ada banyak varian lain dari tas untuk pria. Sebagai pria, semuanya kembali pada selera. Nah, apa pilihanmu Breeders 😀 ?

Komentar

Komentar