Plus Minus Charger Doublepow 4 Slot yang Harganya Lebih Murah dari Kaos Breedie

~ Beli ini atau kaos Breedie?

Halo, Bree, sudah baca tulisan saya yang kemarin tentang senter Pocketman? Kalau sudah, mungkin sedikit penasaran di bagian baterainya, ya kan? Hayo, ngaku saja.

Di tulisan itu, saya sengaja tidak menaruh pembahasan tentang cara merawat baterai cas untuk Taffled Senter Pocketman. Soalnya, takut terlalu malam lari dari pembahasan. Jadinya, melebar ke mana-mana dan kopi keburu dingin.

Lebih baik saya ulas di sini saja. Kalian sudah pada tau kan kalo batu batu baterai Doublepow Alkaline Rechargeable ukuran AA atau adua dengan kapasitas sekira 1200 mAh yang saya rekomendasikan, harganya sangat murah meriah muntah. Bahkan lebih murah dari batu baterai AA Alkaline sekali pakai.

Kalau sudah langsung saja beli. Baterai itu tak hanya bisa dipake untuk pasokan daya energi ke Taffled Senter Pocketman tapi juga untuk benda lain yang membutuhkan daya serupa.

Baca Juga: TaffLED Senter Pocketman, Si Mungil Nan Mewah dengan Kualitas Bodi Setara Macbook

Kalau saya, batu baterai itu saya pakai juga untuk power mouse wirelless murahan merek Toshiba. Lumayan, bisa tahan hingga setengah bulan dengan pemakaian setiap hari.

Bayangkan kalau mouse itu saya pakai setahun dua kali, dalam tempo tujuh tahun saja saya bisa menghemat batu baterai. Sungguh bijak, kan? Iya, tapi agak sedikit aneh, sih.

Mouse wirelless Toshiba emang terkenal boros. Kalau ditenagai batu baterai Alkalin sekali pakai, rata-rata cuma tahan hingga 24 hari dengan durasi aktif setiap hari. Artinya, kalau dihitung pakai sejak awal bulan, di akhir bulan kamu dipaksa memilih: beli baterai atau stok indomie karena gajian masih sepekan lagi.

Betewe, Ferguso, maksud murahan yang saya maksud di atas bukan mereknya tapi harganya. Jangan sampai ada salah sangka di antara kita.

Mouse wirelless Toshiba harganya tidak sampai 100 ribuan rupiah. Lebih murah dari kaos Breedie yang dicetak di Nyanban Kaos kemarin dulu. Ah, Bree, pasti kamu belum order juga kan?

Kaos Breedie t-shirt mock up presentasi
Kaos Breedie. (Gambar presentasi dari Freepik).

Jadi, cerita punya cerita, baterai Doublepow Alkaline AA Rechargeable yang dapat dicas berulang kali sangat membantu menghemat biaya pengeluaran. Dan yang sangat menyenangkan sekali, tidak ada lagi limbah batu baterai sekali pakai. Udah sayang sama si dia lingkungan, ramah kantong lagi. Nice, bukan?

Opps… tunggu dulu, Bree. Menggunakan batu baterai Doublepow yang dapat diisi ulang belumlah menyelesaikan masalah. Masih ada next step yang mesti ditunaikan. Tapi tenang saja, kamu nggak perlu datang ke Pegadaian untuk menyelesaikan masalah ini.

Baterai isi ulang memerlukan charger atau casan (atau istilah lain yang dipakai orang di kampungmu) untuk mengisi energi syahwat sebelum dipakai bertempur. Mudah saja, kamu perlu beli alat tambahan bernama casan atau charger (atau istilah lain yang dipakai orang di kampungmu).

Don’t worry, lagi-lagi saya mau bilang, tetap tenang. Charger yang saya maksud juga tak mahal.

Saya telah membuktikannya. Dari merek yang sama, saya mengorder charger doublepow 4 slot untuk batu baterai ukuran AA atau AAA. Produk China ini cuma 50 puluh ribuan rupiah. Bahkan, sudah include empat baterai tipe AA 1200 mAh, gratis tis tis.

Dari pengalaman pakai, produk charger doublepow 4 slot sangat berkualitas, terutama (ehm) build quality bodinya kokoh sekali. Tidak terasa murahan, atau kopongan dengan balutan plastik. Juga tidak ada sisa moulding plastik.

Jual battery charger AAA murah merek Doublepow bisa charger baterai AA
Bisa charger baterai ukuran sedang (AA) dan ukuran kecil (AAA).

Ada cover pelindung baterai yang tidak penting-penting amat, tapi disertakan pula. Yang sangat terniat dari produk ini sepertinya kualitas kabel colokan ke listrik tidak abal-abal, Bree. Kabelnya sangat oke punya, lumayan keras, tapi cukup lentur dengan panjang kira-kira setengah meter.

Yang tak kalah menarik dari charger doublepow 4 slot ini adalah adanya indikator lampu led untuk setiap slot baterai yang memberi kode waktu pengecasan baterai.

Sayangnya fitur ini mengecewakan. Lampu indikator akan menyala saat pengisian dan padam ketika pengisian daya baterai telah selesai, tidak sesuai harapan seperti yang disebut dalam deskripsi produk.

Baca Juga: Kesaktian Perangkat MikroTik yang Mampu Membagi Jaringan Internet Secara Adil dan Beradab

Selama pengecasan yang saya lakukan selama delapan jam lebih, seharian penuh, bahkan dari pagi hingga sore hari lanjut ke malam, lampu indikator tidak memberikan isyarat padam kalau batu baterai sudah terisi dengan baik. Nyalaaa terusss…

Setelah beberapa kali pengecasan ulang baterai doublepow tipe AA dan AAA, indikasi telah penuhnya daya hanya menggunakan filba alias filling babi saja. Kira-kira kalau sudah lebih dari 5-6 jam pengecasan, kekuatan baterai yang diisi sudah bisa mencukupi pasokan daya untuk menghidupkan remote TV dalam rentang waktu berbulan masa pakai.

Lebih dan kurang, itu saja plus minus dari produk charger doublepow 4 slot tersebut. Soal indikator lampu led, bisa jadi juga produk yang saya terima telah cacat bawaan sejak di pabrik.

Overall, alat cas baterai merek doublepow model 4 slot ini berfungsi dengan baik. Demikian.

KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here