Breedie Update

Sudahkah Anda Berak Hari Ini?

Dalam beberapa kasus memang ada yang berak sepekan tiga kali. Ini kembali lagi kepada pola makan dan apa yang dimakan oleh orang itu.
Gejala virus corona. (Resource dari freepik).

Corona oh Corona

Bila penyebaran virus corona tak bisa dihentikan dan tingkat penularan mencapai kepada sembilan orang, hingga September 2020 akan ada 230 juta manusia yang musnah dari muka bumi.
Ilustrasi/Ist

Anomali dari Langit

Ini sesuatu yang lebih baik. Bagian terpenting dari seluruh rangkaian peristiwa yang terjadi pada malam itu, sebuah raungan. "Ya, sebuah raungan."
Spanduk provinsi termiskin

Tentang Spanduk Kemiskinan Aceh yang Heboh Itu

Tetap saja label provinsi keenam termiskin di Indonesia dan paling miskin di Sumatera terasa menjengkelkan.

Podcast Episode 5: Cang Panah Dua Tahun Breedie

Sekian lama, akhirnya Razi berkenan membongkar aib Breedie yang kini sudah berusia dua tahun. Dari duka yang layak dibikin kelakar, ragam karakter penulis yang serba 'masa bodoh', dan rasa percaya diri pada segmentasi yang ada, sembari terus terbuka pada hal-hal baru.
Ilustrasi pos jaga di kampung.

Pos Jaga

Di kamar aku meringkuk di balik sarung. Seperti didera ketakutan tapi tak sanggup membayangkan akan diteror oleh apa.
Ilustrasi pencuri beras sekarung.

Hajat dan Jatah Mampu Mengubah Orang Menjadi Jahat

Apa mau dikata, jatah dan hajat sangat mampu mengubah seseorang menjadi jahat. Lalu lambung, yang menjadi tokoh antagonis dalam cerita bualan ini pun kecewa berat.
Ilustrasi-laki-laki-berjalan

Kesedihan Setinggi Langit

Kesedihan, kata temanmu, bisa membuat manusia menjadi kuat. Tidak peduli seberapa pintar kesedihan menyeretmu ke titik paling rendah, kau harus bisa bangkit dan menunjukkan kaulah penguasa kesedihan tersebut.

Podcast Breedie Episode 4 – Pengantar Adat Berdaulat, Bersama Affan Ramli

Affan Ramli bersyarah tentang pengantar bukunya Adat Berdaulat yang menjelaskan sejarah kapitalisme di Aceh, akar masalah yang selama ini tak kasatmata.
Ilustrasi buah mangga berulat

Kisah Syekh Ar-Roberto dan Buah Manju Berulat

Sebagai syekh, ia patut disejajarkan dengan ketiga tamunya itu dari segi ketakwaan. Bahkan, ia merasa setingkat lebih tinggi jika dibandingkan dari segi makrifat.