Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Sepandai-pandainya Chelsea memenangkan pertandingan, akhirnya mereka bisa kalah juga. Senin dini hari 11 Februari 2019 menjadi malam mengenaskan bagi fans Chelsea sedunia akhirat. Klub kesayangan mereka babak belur dihantam klub yang dilatih Bang Pep.

Manchester City vs Chelsea menjadi sebuah cerita awal pekan yang luar biasa. Manchester City melumat Chelsea 6-0 tanpa balas. Jika enam itu diibaratkan jumlah cilok maka harganya sekitar dua ribu lima ratus di onlenshop. Sungguh sebuah harga yang murah meriah muntah.

The Blues memang takluk di rumah orang. Namun, tetap saja itu mencoreng sejarah klub milik saudagar Rusia tersebut. Apalagi, mereka dikalahkan klub milik saudagar Arab. Sesama saudagar minyak memang dilarang saling tikung tapi beda cerita kalau bertemu di lapangan hijau.

Kekalahan Chelsea terjadi pada pekan ke-26 Liga Inggris. Gawang Arrizabalaga dibobol Sergio Aguero tiga kali, Raheem Sterling dua kali, dan Ilkay Guendogan sekali.

Menurut Opta Joe, kebobolan enam gol hanya pernah dialami Chelsea pada April 1991. Saat itu, tim London Utara kalah 0-7 dari Nottingham Forest. Artinya, lebih telak karena kalah di kandang.

Hasil (positif bagi klub lain) ini membuat Chelsea gagal masuk kembali ke posisi empat besar klasemen sementara Premier League. Chelsea kini berada di peringkat keenam klasemen dengan 50 poin. Posisinya setingkat di bawah Arsenal yang unggul agresivitas gol.

Yang nggak enak disebutkan, nyaris tak ada fans Chelsea yang tidak bermuram durja dengan hasil tersebut. Mereka sangat kesal. Yang makin nggak enak disebutkan, para fans lain dari klub peringkat satu sampai lima turut menghibur dengan memberikan emoji love. Padahal, “Hello Dude, kami tak butuh cinta, yang kami butuhkan cuma kasih sayang dan perhatian,” pungkas seorang fans Chelsea.

Komentar

Komentar